24 July 2017 • Selamat Sore

Gabung

Untuk bergabung dengan Komunitas Andong (CahAndong), ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Bergabung di sini adalah nama dan alamat blog tercantum di dalam blogroll dan agregator CahAndong.

Ada pun syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Harus punya blog. Ya jelas, namanya juga komunitas bloger.
  2. Berdomisili di Jogja, pernah tinggal di Jogja, atau yang memiliki hubungan dan kenangan tersendiri dengan Jogja, atau minimal pernah datang ke Jogja. Piye, kurang baik apalagi?
  3. Gabung ke milis CahAndong. Karena milis menggunakan sistem invitasi, yang ingin bergabung diharapkan untuk kopdar terlebih dahulu dengan rekan-rekan CahAndong sehingga ndak kaget ketika bergabung ke dalam milis.
  4. Kopdar dengan rekan-rekan CahAndong. Salah satu acara kopdar yang rutin dilakukan adalah acara Juminten (Jumat Midnite Tenguk-Tenguk) yang dilakukan tiap Jumat malem di seputaran Titik Nol Kilometer di emperan depan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 atau ikuti kegiatan yang dilakukan oleh CahAndong.

Setelah semua syarat tersebut terpenuhi, maka otomatis nama dan blog akan tercantum dan nongol di blog CahAndong. Ini sangat berguna karena dipercaya mampu meningkatkan traffic maupun jumlah komentar di blog. Keuntungan lainnya, tentu saja akan mendapatkan banyak teman bloger.