28 June 2017 • Selamat Pagi

kegiatan

CahAndong BerSaBar

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, begitu banyak pahala dan ampunan yang dijanjikan. Sehingga banyak orang memanfaatkan momen ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah maupun saling berbagi dengan sesamanya, tidak terkecuali CahAndong. Maka dari itu digagaslah acara CahAndong BerSabar (Sahur Bareng).

CahAndong bersabar ini bukan sembarang sahur bersama, karena sekalian berbagi makanan sahur dengan mereka yang kurang beruntung seperti gelandangan, tukang becak, tukang sampah dan lain lain. Acara cahandong bersabar ini diadakan 2 kali yaitu pada jumat 4 September 2009 dan 11 September 2009, setelah Juminten.

Pada tanggal 4 September, rute yang dilalui adalah sepanjang Jalan Mangkubumi, Tugu Jogja ke selatan.

Sedangkan Pada tanggal 11 september, targetnya adalah di sekitar Stasiun Lempuyangan.

Walaupun para jelata sudah membagikan makanan di sepanjang jalan menuju lokasi, ternyata beberapa kali kami keduluan. Beberapa tukang becak di daerah tersebut telah mendapat hidangan sahur dari komunitas lain yang kebetulan mengadakan acara yang sama. Dengan demikian para jelata harus mengarahkan mesin motor ketempat-tempat yang belum terjangkau. Tapi tidak apa. Semakin banyak orang yang perduli akan lebih baik.

Memang tidak banyak yang telah kami berikan, Hanya sekedar melatih diri supaya lebih peka dan perduli terhadap sekeliling kita.


15 Komentar

  1. arya

    selamat! mantap nih gan acaranya…:d

  2. -alle-

    Bersabar part 2 saya bagikan ke satpam, tukang sapu dan tukang becak :)>-

  3. zam

    mantab!! ternyata gak cuma senang-senang doank bisanya! :d/

    eh, baru segini udah sombong, cih! b-(

  4. ekowanz

    eh itu kok ada yg pake helm?kayanya cakep yah :-\

  5. Yahya Kurniawan

    wadezig *eh, salah komen*

  6. yusdi

    gedongkuning…*lah malah nulis keycode*

    :( pengen ituuutttt

  7. funkshit

    iya kow.. yang pake helm itu cakep klo pake helm..
    apalagi klo helm standard trus kacanya ditutup…

  8. nicowijaya

    hihihi.. aku senang bisa mejadi bagian dari kalian:D

  9. choro

    @alle, nak alle, tak perlu lah di banggakan kamu memberikannya pada siapa, selama belum berantem untuk mendata orang yang “pantas” kita santuni, tak pantas pula kamu membanggakannya!

    *kabur ngumpet di kasur*

  10. cK

    pengen ikutan tapi jam segitu masih masup jam malem…

    *dan aku di jakarta pulak*

  11. geblek

    selamat semoga berguna bagi mereka:-w

  12. annosmile

    fotoku nggak ada :((

  13. Tongkonan

    Yup, saya selalu mendukung kegiatan2 positif seperti ini.

  14. yon ade

    tambah rame aje nih:-?

  15. merahmuda

    manstabh


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

pelemkecut