20 November 2017 • Selamat Sore

umum - woro-woro

Jamasan Wali Bloger 2009

Para punggawa blogger dari timur pulau Jawa yang tergabung dalam komunitas Tugu Pahlawan (TPC) bersama beberapa komunitas Blogger di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur lainnya akan menggelar acara Ziarah Wali Blogger 2009 dengan mengusung tema ‘Datang tak diundang, Pulang tak diantar‘.

Ziarah Wali Blogger

Rute awal Ziarah Wali Blogger adalah Surabaya - Malang - Ponorogo - Solo - Yogya - Gunungkelir - Kembali ke Surabaya. Salah satu komunitas Blogger di Yogyakarta, CAHANDONG, menerima kehormatan untuk menjamu tamu dari timur ini. Sebagai penyambutan akan digelar acara Masangin berjamaah. Demi menyesuaikan dengan nama utama kegiatan Ziarah Wali Blogger, maka kegiatan dinamakan Jamasan Wali Blogger 2009. Jamasan (Jamuan Masangin) Wali Blogger 2009 adalah kegiatan Masangin beramai-ramai di Alun-alun Kidul. Acara dimulai pada pukul 16.00 tepat sampai dengan selesai.

Jamasan

Acara Masangin itu sendiri adalah berjalan ke selatan melintasi dua pohon beringin tua yang ada di tengah lapangan Alun-alun Kidul. Dua pohon yang jaraknya adalah sekitar 15 meter tidak mudah dilewati, lho. Karena ketika berjalan itu mata harus dalam kondisi tertutup. Sesuai mitos yang beredar di kalangan masyarakat, apabila seseorang mampu melewati kedua pohon maka keinginana atau impiannya akan dikabulkan. Sedangkan jika gagal, maka jangan berharap banyak keinginannya akan dikabulkan. Tapi sekali lagi ini adalah mitos. Boleh percaya, tidak percaya pun silahkan.

Ayo, tunggu apalagi, demi membuktikan mitos ini mari Sabtu tanggal 24 Januari 2008, mulai pukul 16.00, kita berduyun-duyun ke Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta. Menjalin silaturahmi bersama bloger jawa Timur dan Jawa Tengah sambil nguri-uri kebudayaan Masangin.


41 Komentar

  1. Menkopul

    Saya datang gak yah? :D

  2. ekowanz

    InsyaAlloh kl tuhan merestui saya akan datang :-\

  3. Ocha

    Aku pengen ikuuut… Tapi… T__T

  4. senafal

    baiklah..

  5. choro

    aku mau ikut masanginnya!! aku akan pura2 menjadi anggota ziarah wali blogger biar kalian semua melayaniku :d/

  6. annosmile

    jelas ikut dung..
    wah ampir aja ketinggalan inpormasi

  7. aGoonG

    Wew …
    Asik juga tu … :)

  8. geblek

    semoga sukses jendral, ditunggu laporannya:-w

  9. ziarah blogger

    Mengundang blogger untuk conference bareng dengan komunitas blogger se-Indonesia, 25 Januari 09, pukul 11.00. Silahkan meng-add ID YM ziarahblogger. terima kasih

  10. arya

    semoga sukseeeeeeeeeeeessssssssssss

  11. fithraw

    sebelumnya berpikir buat apa sih ikut2 gituan…
    tapi akhirnya nglakuin masangin juga…
    :d

  12. MQ Hidayat

    Weih, sangar. Penyambutane mewah..

    Ndek Malang, klesotan tanpa tiker, tanpa kloso. Lha wong jarene ra usah dijemput ra usah diterno. Yo wes, diumbar wae.. He.. :d

    Tapi, siiipp. acarane sip. Tak tunggu konfrensine wae.

    Btw, foto2ne?

  13. the_clik

    wah acara asyik banget ni kayak nya ………….. semoga sukses :d/:)

  14. Dillah

    wah keren…..

    *berharap dikalsel akan ada seperti ini* :)>-

  15. p4ndu_454kura

    Saya lolos masangin, lho. :D

  16. ferdy

    Wah, udah lewat yaaa…. aku ketinggalan dong…… :((

    ————————————————————————————————————
    ikuti kompetisi blog 2009 tingkat SMP/SMA se-DIY, hadiah total Rp.5.000.000

  17. ferdy

    ikuti kompetisi blog 2009 tingkat SMP/SMA se-DIY, hadiah total Rp.5.000.000

    klik di http://siblog.akprind.ac.id/

  18. bangsari

    wah, banner versi jamasane lebih keren daripada versi asline. ;;)

  19. kyai slamet

    budhal!

  20. Daily Blogging Tips

    CahAndong ngadain acara kumpul2 blogger jogja dong… di mana kek, 0 kilometer kek… biar seru gituh… hehe :d

  21. aNTo

    Wah… dah slesei ya acaranya
    -pgn gabung-

    pgn gabung community bloger ;)

    *pgn pya byk tmn* :D

  22. nicowijaya

    @daily blogging tips & aNTo : kita setiap jumat malam selalu ngumpul di nolkilometer mas, monggo klo mau ikutan gabung duduk2 nyantai, jam 9 malam kita ngumpulnya.

  23. meylya

    pasti sangat senang dan menyenangkan sekali acranya

  24. wahyoe

    selamat n sukses selalu….
    sayang gak bisa ikutt…. :((
    salam kenal dari blogger kotareyog[dot]com…

  25. MaNongAn

    untung saya sedang diluar kota *fyuh*

    .::he509x™::.

  26. budiOno

    masangin? kayaknya menarik tuw! udah sering denger tapi blm pernah coba ;)

  27. chiw

    sayang sekali saya melewatkan acara yang sangat super ini!:o

  28. iwan

    wah sayang yah aq kagak bisa ikut jauh disini…..
    gmana cara gabungnya bro…..

  29. iwan

    aku boleh gabung kagak…
    gaman cara gabungnya…..

  30. dodi

    makin rame nih cahandong, pengen ikutan nimbrung tapi newbie bgt.

    say hai aja to all :”>

  31. Blogger Mojokerto

    Salam kenal buat semuanya..v:)

  32. Miss Anna

    weleh asiknya acaranya euy…andai anna bs ikut :((

  33. Miss Anna

    neh buat komunitas ‘timur tengah’ ajah yah bro:-?

  34. Tips Kecantikan

    numpang knalan sama semua anggota deh :”>

  35. iwan

    :(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(
    kok kagak singgah di tempat aku…makassar…….

  36. nggresik

    ojo lali ziarah wali nang ngGresik…nang Sunan Giri yo…

  37. dani

    haiiiiii

  38. Muhammad

    Shobat barangkali berminat berinvestasi akhirat melalui lembaga yatim piatu dan dhu’afa’ Al-Umm, silahkan salurkan melalui rek BCA cab Sumenep no. 1930325666 a/n yayasan Al-Umm, semoga Allah menerimanya, amien

  39. pandu

    mantapp benar cahandong…. salam kenal dari blogor..

    -pandu-

  40. Kang Yoyok

    yuhuuu asyik tuh :)

  41. alifiyasintadewi nurqodri

    [-(1. Overcome problems ACHIEVE ALL DIFFERENT KINDS OF DESIRE =

    = Healing

    = Achieving goals

    = To love

    = Happiness, etc.

    2. CHILDREN ON DESIRE = BEFORE / AFTER BIRTH =

    = Face

    = Character

    = Sex/jenis kelaminnya

    = Twin / least

    =ABILITY

    = IQ

    = Their future, etc.

    3. OWN CREATION OF SEVERAL LETTERS PASSWORD

    4. POEM OF COMBINED SOME COPYRIGHTS NAME =

    = Name and meaning / purpose of the poem depends request

    sendUSD; 1.5 million to: Rosida no.rek.654801002820505 BRI branch: 6548 units Sumenep Kalianget east java Indonesia

    alif30271@yahoo.co.id =rsida@ymail.com =sahidi.achmad@yahoo.com

    SMS = 081331412197 = 087850539399 =081939047397

    RosidaSAHIDI / alifiyasintadewi nurqodriKLG POBOX.30271 69471 JL. PORT KERTASADA RT.02/01 38 69 471 Kalianget SUMENEP EAST JAVA INDONESIA

    


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

kaliurang