28 June 2017 • Selamat Pagi

dolan - kegiatan - kopdar

Jablay Melanda Boulevard UGM

Salam Olahraga!

JABLAY aka Jogja Bloger Day. Sebuah event mengolahragakan bloger, dan memblogerkan olahraga. Euh, ribet. Yak, ini adalah event kompromis, yang ditujukan untuk membungkam tuntutan pelaksanaan kopdar di siang hari oleh para tomat. Sebagai wortel baik hati, progresif dan dinamis, maka (kebanyakan) jelata (berjenis kelamin wortel) sepakat untuk menggelar olahraga pagi di boulevard UGM pada hari Minggu ini (1/6/2008).

Sebagai info (bagi yang belum tahu), setiap hari minggu di kawasan boulevard UGM ada pasar dadakan yang muncul sebagai konsekuensi ramainya orang berolahraga atau sekedar berjalan-jalan. Berbagai macam penjual ada di kawasan ini. Ada lontong opor, gulali, nasi liwet, es goreng, milo panas, bahkan benda-benda tribal pun tersedia di sini. Orang yang berolahraga pun jumlahnya naudzubillah banyak sekali. Mulai dari yang cuma lari-lari kecil, main badminton, berlatih yoga, bertanding sepakbola sampai bermain bumerang. Sedangkan yang (cuma) berjalan-jalan saja, mejeng sambil cuci mata pun tidak kalah banyak.

Sebagai titik pertemuan yang ditentukan adalah titik Hantu Pangsit. Titik tepat di pinggir lampu lalu lintas di sebelah barat Graha Sabha Pramana UGM, di mana Funkshit pernah 2 kali bertemu dengan hantu berkaos seperut. Sampai pukul delapan, cuma ada Antobilang dan Herman Saksono. Sisa jelata lainnya masih tersebar di berbagai penjuru mata angin. Ada yang lagi makan nasi liwet, ada yang kebingungan mencari lokasi parkir, ada yang pura-pura sudah siap berangkat tapi ketiduran (lagi), dan ada pula yang baru saja bangun tidur.


Akhirnya dari pada menunggu tanpa ujung, kami langsung bergabung dengan Tante Gita yang sedang jogging di lesehan Fajar, tentunya dengan kedok pura-pura makan nasi liwet dan minum es jeruk. Tidak lama berselang, semua jelata merapat di lesehan tersebut. Berturut-turut (tidak merepresentasikan urutan kronologisnya) muncul Funkshit, Gunawan, Sandalian, Alle, Leksa, Peter, Ocha & Ocha Jr., Wisnu Sanjaya, Uncle Goop, Tante Memeth, Bunda Unai, Dina Falltara dan Tikabanget. Maaf untuk Bung Yahya yang sudah menunggu di perempatan hantu tapi tidak berjodoh menemui kami yang imut-imut ini. Istimewanya lagi, ada calon penumpang Andong yang turut serta, yaitu Wenny, Mas Paydjo, Adha, dan Ari. Semoga mereka berempat tidak shock dengan tingkah polah jelata dan segera bisa segera berbaur dengan segala macam kebaikan sekaligus kelaknatannya.

Setelah berkeringat karena kenyang makan dan beberapa adegan rahasia (berjudul : Milo Panas), para jelata meneruskan acara olahraga yang sesungguhnya. Ada cabang olahraga melempar bumerang ala lempar cakram atau tolak peluru. Pelatih dadakannya bernama Mas Agus yang agak gundul sedikit, semoga beliau tidak merasa terganggu dengan ulah kami yang meminjam bumerangnya. Sambil menguji tingkat keahlian melempar bumerang yang dikuasai Mas Agus, kami meminta diajari cara melempar bumerang. Untung saja ada Memeth, Wenny, dan Tika yang kedip-kedip ke Mas Agus, sehingga latihan ini berjalan mulus. Satu ujung bumerang patah, tak jadi soal bila dibandingkan dengan keringat yang kami dapatkan karena berlari-lari mengambil bumerang yang melenceng jauh.


Sampai kemudian adzan dzuhur berkumandang, kami pun siap-siap pulang. Sebelumnya menyantap susu gelas hasil kampanye minum susu sehat ala Leksa, dan beberapa gelas es teh milik bapak penjual angkringan yang ketakutan karena diteriaki puluhan jelata yang kehausan.

Sampai jumpa 2 minggu lagi dalam acara olahraga bersama kami!


36 Komentar

  1. Milo Panas

    KAREPMU NTOK!!!!!?

  2. Menkopul

    Milo kita jadikan minuman (setengah) resmi kasultanan, mendampingi Pocari Sweat yang legendaris itu.

  3. PeTeeR

    Milo kita jadikan minuman (setengah) resmi kasultanan

    SETUJU……..!!!!

    Kalo bisa sekalian dipajang di klithikan. Modelnya : RGE, EGR, GRE, ERG (silahkan pilih)

  4. PeTeeR

    UPS……..!!!!!!!!!!
    harusnya nama tersangka gak boleh disebutkan.
    Menkopul, tolong diedit. Namanya dikasih strike aja ato diganti inisial RGE.

  5. ekowanz

    ^^ setujuuuuuuuuu….tp kok ttp kurang sukses yow ;))

  6. Menkopul

    iya tomatnya gak banyak… piye ki :o

  7. sandal

    Jablay yang membuat kita semakin Jablay! :d

  8. arya

    KLEAN EMANG JABLAY ABIS! :))

  9. paydjo.Net

    ya-saya™

  10. aprikot

    tanteeee??? beuh sebutanmuuu nak :-?

  11. Sri Sultan

    wah, serunya!! :((

  12. alle

    yak! publikasi lebih banyak lagi sadja,.. dan kamu (ntok) mestinya standby di bangjo :d
    dijamin banyak tomat berdatangan

  13. funkshit

    saya tambah sehat nich

  14. niningss

    wah saya 3 minggu yang lalu ke sana lho..
    terus pake acara mata di tutup, berdoa terus jalan sampek ketengah itu…
    terus juga yang jalan dari phon kanan tengah ke pohon kiri tengah..
    aku pas itu minta “sugih mblegedhu..”.. dan sampek tapi agak melenceng dikit..
    jadi suk mben aku sugeh tok.. ora mlegedhu…

  15. Yahya Kurniawan

    duh, mohon maaf, “tlisiban” (apa ya bahasa Indonesianya?). padahal udah ngajak keluarga, mo tak kenalin sama anak2 CA.

  16. Menkopul

    Skrinsyut sudah diperbaiki :x

  17. Siwil

    Gyaaaaa…. >:D<

    ada Tante Gitaaa…

    peluk doms… :x

  18. nonadita

    Pangsit selalu terlibat dalam insiden dengan minuman..
    Ada apa gerangan??

  19. memeth

    skrinsyutnya mas agus doms, ah !!!
    *nyesel ga fot bareng*

    AAAARRGGGH, yg foto di puun beringin, aku ndak ikutan !!! :((

    sengaja nunggu aku pulang yaaaa… :-w

    aku setubuh bgt, kopdar ini diadakan rutin. ga mesti seminggu sekali ato gimana.
    sekalian olahraga, jd judulnya kopdar sehat. bayangkan, bangun pagi, minum susu, olahraga, wah…^^
    belum kenalan baru.

    thx yohhhh:x

  20. geblek

    potonya mbok ya dikasih nama nama mas :)
    biar tau nama nama di poto itu
    eniwe salut sama cahandong[-(

  21. diditjogja

    bubar..bubar!! kumpulan apa ini! tidak sesuai syariah!! bubar!!
    *gaya FPI mbubarken acara*

  22. pengki

    itu mbak yang pakai baju pink kemarin jalan sama gukguk nya ngga ya? :D

  23. ocha

    Aihhhh rugi sayahhhhh……cuman setor muka saya dan muka fotokopi saya [-(
    Ayoo JABLAY lagi…. :d/

  24. bakulsempak

    halah..kok milo panas sih…bukannya miro panas :-?
    yukkk…adain lagi, maaf saya terlambat datangnya coz memang gini penyakitnya yaitu gak bisa bangun pagi :d

  25. annots

    mnaap tidak bisa merapat waktu itu, karena saya sedang … ah sudahlah.. :”>

  26. tooooooooooopics

    sehat coyyyy…… *sehaj jiwa, raga dan mata*

  27. MaNongAn

    wah rame :-?
    so, kapan nih ada jablay lagi :-w

    .::he509x::.

  28. asep surasep

    eh eh mana itu komenk? kok udah gak ada ya…
    baru mau saya pancal palanya..[-(

  29. herman saksono

    Salah, di CahAndong itu ada Jablay namanya Anton. Cewek luar jogja aja diembat.

  30. herman saksono

    Eh kapan2 kita Jablay lagi yo…

  31. herry

    meluuuuuuuu

  32. fiandigital

    wah wah wah wah, ada kemajuan di kekuatan womennya nih sekarang…
    **kapannnnnn iso melu, hikss**

  33. Silly

    ya ampun, kirain beneran pada nge-jablay, trnyata… hehehe…

    salam untuk anggota jablay dech… :)

    silly

  34. chi_Qyut

    ne gw lagi zomblo!! barang siapa yang lagi zomblo, harap hubungi dhani Chi handsome tea he,,ee,,
    lam knal za bwt kalian semua peace, love, and gaul ,,,
    PEACE LOVE!!!!!!
    :x

  35. asep

    ini muka elo yeeeeeeee lg cemberut:(

  36. destroyer

    lam kenal cah jogja…… dari bloger majapahit…..

    lam kenal ya…..


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

ngaglik