28 June 2017 • Selamat Pagi

kegiatan

Blog for Beginners di Festival Literasi Indonesia 2007

Dalam rangkaian Festival Literasi Indonesia 2007 yang dipusatkan di Eks-Purna Budaya (Gedung Koesnadi Hardja Sumantri), Cah Andong diberi kesempatan untuk ikut serta dalam salah satu bagian acara. Acara yang dimaksud adalah “Blog for Beginners” . Sebuah acara pelatihan blogging kepada para pemula.

bala.jpg

Acara berlokasi di Sampoerna Corner Gedung Perpustakaan Unit II UGM. Dengan komputer berjumlah 8 unit, acara ini tetap berjalan lancar dengan 2 kali shift pelatihan durasi @ 1 jam. Jumlah peserta kegiatan ini adalah 16 orang yang berasal dari komunitas peserta Festival Literasi Indonesia. Salah satu komunitas yang bergabung dalam acara pelatihan blog ini adalah Komunitas Coret (komunitas anak-anak sastra, film, dan kegiatan kreatif lainnya).

training.jpg

Berikut ini adalah blog peserta Pelatihan “Blog for Beginners” yang sempat terekam :

  1. zulfayk.wordpress.com
  2. yennypuspita.wordpress.com
  3. sarangangin.wordpress.com
  4. tralalatrilili.wordpress.com
  5. khusnakiss.wordpress.com
  6. jarik.wordpress.com
  7. elsagi.wordpress.com
  8. asepmabulir.wordpress.com
  9. b4goes.wordpress.com
  10. nanadmuw.wordpress.com
  11. syssilsendyrii.wordpress.com*
  12. dymoonlight.wordpress.com
  13. marstovenus.wordpress.com

Selamat ngeblog bagi para peserta “Blog for Beginners” !

blogger.jpg

Bala-kurawa blogger jogja yang sudah datang dalam acara Blog for Beginners tersebut :

footnote :

Mas Is juga sempat melakukan inspeksi mendadak dan mengikuti jalannya pelatihan ini di sela-sela kesibukan beliau. Si Iphan juga sempet nengok ke lokasi acara yang notabene satu gedung dengan tempat dia nguli :P

Sebenarnya Fany juga sudah sampai di Jogja, untuk ikut nimbrung dalam pelatihan ini. Namun karena yang bersangkutan kecapaian di perjalanan maka sangat disayangkan beliau tidak bisa ikut bergabung. Sehingga malamnya kami lanjutkan dengan makan mercon di Jl. KH. A. Dahlan (PKU Muhammadiyah) sebagai acara penyambutan Fany di Jogja.


33 Komentar

  1. rara

    Wah selamat yah….
    Mari terus sosialisasikan BLOG buat siapa saja..
    Huhuy :d/

    Btw, yg diajarin itu langsung pake wp yah hihihi…
    Kan biasanya ngajarin pake blogger.com :D

  2. antobilang

    hihihi… kalo pake blogspot ribet tauk! :-\

    :))

  3. didut

    waduh kok ada muka eskopret ?!? :P .. IDUP BLOGGING!!

  4. ekowanz

    kok si pepeng paling sumringah yo?

  5. funkshit

    eh itu poto kapan.. kok saya tidak ada..
    blogger bru yang niomer 13 kayaknya calon seleb deh :D:D

    btw, acara makan oseng2 mercon nya bener2 mengharukan, sampe pada nangis2.. hxihixhixhihx

  6. antobilang

    @ kang didut : iya tuh kang pepeng menyusup.. hihiihi
    @ kang ekowanz : seneng karena dia ketemu kamu
    @ funkshit : edisi foto lainnya ada di kang annots

  7. annots

    terima kasih untuk mas antobilang yang telah membantu membidani lahirnya bloger2 imut di Yogyakarta :-\

  8. The Sandalian

    Curang, potoku raono T_T:((

  9. antobilang

    @ annots : maksudmu blogger nomer 11?
    @ sandal : wekekeke… lha yang di kameraku tuh ndak ada wajahmu ki, kang?

  10. -tikabanget-

    huhuhu… marstovenus.wordpress.com..
    **masi geli**

  11. leksa

    lha lha ….
    Huh…. [-(

  12. arya

    halah, mangan2 sorene ra ngajak2. kampret! *tendang antohomok*
    (eh ini serasa komeng di blognya antohomok)

  13. annots

    @arya
    Heleh kamu itu makaaaan aja diurusi, fitnes yuk

  14. antobilang

    @ jeng tika : haiya itu nunggu dihajar simbok bocahe :P
    @ leksa : salah sendiri *siul-siul*
    @ arya : katanya lembur, piye sih…
    @ annots : betuuullll… *menjura ke annots*

    betewe, emang jadi kayak komen di blogku.. pada nyamfah.. hiks

  15. yanworks

    wah telat informasi saya. hiks hiks.

  16. Fa

    klo diliat dari pantauan ‘teletapis’ sptnya acaranya sukses yah, SELAMAT yaaa…. mohon maaf nggak bisa ikut2an sidak, soalnya supir eh tuan besar saya ketahan di kantornya sampe sore :(

  17. annots

    yang nomer 11 direkomendasikan buat apa To? Pemegang pasword antibilang.wp.com? Jangan2 yang kamu ajak kopdar tadi malam :d

  18. funkshit

    haduh baru nyadar.. itu kok link ke nick name saya title nya “bandar” ?
    apa itu maksudnya… jelaskan .. .

  19. balibul

    apa ini semua gilanya sama si zam?

    itu anto yah? yang jongkok itu antobilang yah wah baru liat saya, kayanya bukan sarah banget deh ..

    itu tika? loh kok beda sama waktu di pb2007

  20. Lala

    Wah jadi 13? Lho komputer katanya disediain 8? Rame dunk berarti, lebih dari perkiraan… :D

  21. antobilang

    @ yanworks : iya nih, harusnya bisa lebih rame tuh kalo pada dateng
    @ mbak Fa : alhamdulilah sukses, lain kali harus bisa lho ya, hihihihi
    @ annots : rasah rame kang. :|
    @ funkshit : cuma kamu dan Tuhan yang tau jawabannya
    @ balibul : hasyah. *kaploki balibul*
    @ Lala : 2 shift mbak. tetep 8 komputer :D

  22. zam

    congrats, guys!!

    sori saya ndak bisa dateng..

  23. rara

    anto: hahahaha blogspot ribet? baru tau saya :D tapi wp kan lebih ribet edit themesnya kekekeke… *lari sblum dirajam orang se-cahandong :D

  24. iphan

    lha, makan oseng2 mercon?! ndak ngajak2?! hehehehe… saya sebel, karena harus bolak balik atas bawah… ndak bisa terus2an ngecengin blogger baru disanah… nguik…

  25. detnot

    walah, kirain acara gathering anak2 DW

    *ngabsen pangsit, sendal ama jeng tuing2 :D

  26. diditjogja

    yup!!
    akhernya!!
    kita sibuk2 juga!!
    selamat yaks….
    :D

  27. MaNongAn

    upst, saya gak tahu ada acara gituan, maklum blogger abal-abal. selamat deh atas acara serta new bloggernya. *bravo*

    .::he509x™::.

  28. paydjo

    duh telat lagi nih :(

  29. kenz

    menuju 100 anggota komunitas cahandong… :D

  30. deeva & bugsy

    numpang promosi blog yaaaaa :D *makasiiii*

  31. blueais

    salam…
    maap ga bisa datang, padahal dah … niat banget, heww …

    hiks, ampir 99% yg komen di sini new andongers smua, lom knalan :( eh, kmarin udah dink sbagian, pas qurban ..

    so, sukses acarane, moga tambah rame ae, amin…

    kenz: menuju 100? wah, kayake perlu ada acara gede2an kie :D

  32. J

    Siaaaaaaaaang…..
    Wah….kok aku telat ya tau’nya kalo’ ada komunitas blogger seperti ini….
    Salam kenal deh buat semuanya….

  33. anakesimbok

    askum…mamake………..:)


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

godean