19 September 2018 • Selamat Siang

kopdar

Month of Kopdar!

Month of Kopdar!

Hari sabtu itu (dan hari minggu, besoknya), CA kedatengan tamu istimewa, ada Nisa dari Bandung, ada Ika dan adeknya dari Bekasi, Syam, dari Bogor, Mina, dari Kalimantan, Siwi dari Surabaya, dan terakhir ada Shofa dan Erfi dari Jakarta. #:-S

Seperti biasa, sambutan yang diberikan adalah abis-abisan: Penuh jalan-jalan dan makan-makan. Kali ini tim penyambutan ada Pu!, Templank, Diditjogja, Zam, Amma, Chocoluv, Uthie, Antobilang, Toooopic, Cya, Ekowanz, dan Priyayisae.

TAMANSARI, 7 Juli 2007 Pagi-Siang

Kopdar di Tamansari

Dikarenakan minimnya transportasi, akhirnya, semua blogger yg sudah berkumpul di benteng Vredeburg langsung menuju Tamansari dengan alasan lokasi yang dekat dan terjangkau. Kami menggunakan 3 buah becak untuk menuju lokasi. Sederhana sekali, tapi mengesankan. Sebenarnya sedikit ironi sih, “masa CahAndong kok jalan-jalan naek BECAK?” :))

PANTAI PANDANSARI, 7 Juli 2007 Sore-Malam

Kopdar di Pantai Pandansari

Setelah dari Tamansari, kami langsung menuju ke Benteng lagi, berkumpul lagi, sekedar meluruskan kaki. Rencana awal adalah menonton FKY dan kemudian dilanjutkan menonton Jogjakarta Gamelan Festival. tapi tiba-tiba ada usul untuk pergi ke pantai. Serentak semua langsung setuju. Seperti biasa, logika berpikir anak-anak CA berjalan secara mendadak dan tiba-tiba, tanpa ada persiapan. Kamipun segera berangkat, jam 15 sore waktu itu.

Perjalanan menuju pantai kami tempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan 5 motor dan kami sempatkan mampir di sebuah masjid kecil untuk menunaikan Sholat Ashar.

betapa kecewanya kami, seharusnya kami bisa menikmati keindahan pantai dari atas Mercusuar, tapi ternyata Mercusuar dalam perbaikan. Kami cukup puas untuk bermain pasir dan berteriak semau kami di pantai berteluk ini.

Tentang pantai ini, kami cukup sering membawa tamu-tamu ke sini, bukan ke pantai Parangtritis atau Pantai Baron yang terkenal itu, karena kami rasa pantai inilah yang paling bersih, masih alami, dan sepi dari wisatawan. kami bebas mo ngapain aja yang tidak bisa kami lakukan di pantai lain. Dan tentu saja adanya Mercusuar inilah yang membuat pantai ini istimewa. Membuat foto-foto kami serasa esklusif :))

NISA PULANG, 8 Juli 2007 Pagi

Mengantar Nisa pulang ke Bandung

Minggu pagi, jam 9, kami mengantar Nisa untuk pulang, ke stasiun Tugu. Walaupun kami bakal berpisah, tetep aja, kami sempatkan untuk berfoto-foto di Stasiun Tugu yang kebetulan waktu itu sangat ramai sekali, maklum, bulan Juli ini adalah bulan liburan. Wajar.

SIWI DATANG, 8 Juli 2007 Siang

Kopdar di Kindai

Setelah mengantar Nisa, giliran Siwi yang kami sambut. Bertempat di Kindai, Jl. Jembatan Merah, Yogyakarta, kami menemui Siwi yang saat itu bersama Joesatch. Semangkok Soto Banjar nan lezat menemani kami siang itu.

ES TEBU, 8 Juli 2007 Siang

Kopdar menikmati Es Tebu

Minggu siang, kami menikmati lezatnya es tebu di daerah Belakang Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Daerah ini cukup terkenal dan merupakan pusat jajanan es dan makanan kecil serta asik untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul. Kali ini kami kedatangan Pak Urip yang datang bersama Istri dan anak kecilnya yang suka malu-malu.

Selain pak Urip, kami juga bareng Gunawan, yang ternyata abis pusing-pusing dengan urusan SPMBnya, adan kudu roaming karena dia gak ngerti bahasa Jawa! :))

KOPDAR ISLAMI, 8 Juli 2007 Siang-Sore

Kopdar Islami ngisi TTS

Ya, kopdar islami, kegiatan selanjutnya. Abis menikmati es tebu, kami menuju Masjid Kampus UGM yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kami untuk menunaikan Sholat Dhuhur. Kami sempet punya rencana untuk bernarsis-narsisan di Masjid yang mempunyai seni arsitektur tinggi ini, tapi kami terlalu lelah.

Kenapa islami? ya yang utama adalah lokasinya. Di masjid. Yang kedua, karena kegiatan kami disana sangat elegan sekali: MENGISI TTS BERSAMA! Kebetulan si Pu! membawa koran Minggu yang dia beli dengan alasan hanya untuk sebuah rubrik KONTAK JODOH.

ES MANDALA KRIDA, 8 Juli 2007 Sore

Kopdar sambil menikmati Es Buah Mandala Krida

Sekitar jam 16an, kami meninggalkan Masjid Kampus UGM untuk menuju warung es favorit kami di Daerah Stadion Madala Krida. Kami suka dengan warung ini, karena rasa es-nya sangat unik. Warung es ini juga berdekatan dengan sebuah kios Tela, yang menyajikan Ketela yang diracik dengan berbagai bumbu istimewa.

Di sini si anto sempet malu, karena niatnya untuk megambil foto seorang wanita cantik yang kebetulan lewat (istilahnya : candid photo) malah ketahuan. Dan si anto malu setengah mati karena ternyata dia lupa untuk mematikan lampu bltznya. wahahahahaha.

IKS DAN MYSYAM PULANG, 8 Juli 2007 Malam

Menyerahkan kenang-kenangan ke Iks

Sekitar jam 19, iks (beserta adeknya) dan MySyam pamit untuk kembali ke Jakarta. Kami sempet poto-poto (lagi) sebelum mereka benar-benar pulang. Hwehehehe, narsis tanpa henti.

Tapi sebelumnya, kami jalan-jalan lagi, makan-makan lagi tepatnya, kali ini di angkringan Pak Man. Atau yang lebih terkenal dengan sebutan Angkringan Tugu, karena letaknya ada di sebelah utara Stasiun Tugu. Angkringan ini unik, karena mempunyai menu istimewa, yaitu Kopi Jos. Angkringan ini sering juga kami buat tempat nongkrong, walapun angkringan ini adalah base camp kelompok blogger Jogja laen. Hwehehehe.

Kami blum sempat bertemu lama dengan Siwi, karena Siwi kebetulan tidak menginap di Jogja. Bahkan saat dia pulang, kami blum sempet untuk mengantarnya, dia hanya ditemani oleh Joe. Gimana lagi, tenaga kami terkuras di acara-acara sebelumnya. Maaf sekali untuk Siwi. ^:)^

FESTIVAL GAMELAN YOGYAKARTA, 10 Juli 2007 Malam

Penampilan Waljinah di Festival Gamelan Yogyakarta

Karena kondisi pasukan yang sudah habis-habisan di kopdar penyambutan sebelumnya, hanay beberapa yang tersisa yang menyambut Shofa dan Erfi datang dari Jakarta. Selain faktor fisik, faktor transportasi juga menjadi kendala kami. Tetapi, bukan CahAndong namanya kalo ndak bisa nyari momen menarik. Alhasil, kami kopdar sambil nonton Festival Gamelan Yogyakarta, festival budaya yang keren banget, memadukan unsur tradisional (gamelan) dengan modern. Yang lebih unik lagi, para pemain gamelan ini justru orang-orang bule. Memalukan gak, sih? :-<

Sayang kami tidak dapat menyaksikan acara ini sampai selesei. Jam malam cewek membuat kami melewatkan penampilan Sawung Jabo, walau kami sempet menikmati penampilan Waljinah. :)

MASANGIN, 11 Juli 2007 Malam

Masangin

Tau tradisi Masangin? Tradisi Masangin adalah tradisi di Jogja, yang dilakukan di Alun-Alun Selatan, Kraton Yogyakarta. Tradisi ini adalah mencoba berjalan menembus di antara 2 beringin di tengah Alun-Alun dengan mata tertutup. Konon yang berhasil melakukan ini, keinginannya akan terkabul. Walau begitu, banyak yang gagal karena entah kenapa tiba-tiba kita bisa “dibelokkan” padahal kita udah yakin berjalan lurus.

Nah, Shofa, Erfi, dan Echi (sayang gak ngeblog) mencoba melakukan ini. Dan yang tidak berhasil hanyalah si Erfi.. :D Mungkin lain kali, ya? Setelah Masangin, kami menikmati Wedang Ronde hangat sambil berbincang.

END NOTE

Sekian dulu laporannya! Capek, euy! #:-S

Kami berusaha, sebisa mungkin, menjamu tamu-tamu dari luar yang datang ke Jogja, untuk itulah kami ada. Mencoba membuat nuansa Jogja adalah kota yang bersahabat, hangat dan nyaman untuk dijadikan berlibur bagi para blogger. Kami tidak terlalu muluk-muluk, apalagi hiperbolis, tapi kami berusaha sebisa mungkin membuat semua merasa Jogja adalah rumah yang homy. Senyaman kota Jogja. As homy as Jogja.


31 Komentar

  1. Pu!

    lha?
    kurang ajar si anto…
    benar-benar close up!
    siyaaaaaaaal!

  2. escoret

    wakakkakakak…Zam ga pke kaca mata..????
    wakakakkaka/…..lucu…lucu….lcu..!!!!

    soir,aku ga gabung hari itu….

  3. Nisa

    @pengpeng: lucu mas? EHEM! =))

    asik….. akhirnya sayah nampang di sini… *terharu*
    bangganya sayah… b-)
    *HALAH!
    *lariiii

  4. ekowanz

    itu foto yang keempat kayanya diganti aj deh…fokusnya ga jelas, seperti ada yang menghalangi, apa penampakan yah :))

  5. tooooooooooopics

    wah sayang.. karena berbagai kesibukan *halah* saya ngga bisa nemuin semuanya.. tapi asik deh pokoke… bakal nyesel maen ke jogja.. nyesel kalo ngga lama..

  6. uthie

    AARRRGGGHHH!!!
    kok ra ngajak2 aku klo mo mpada ikutan MASANGIN!
    aku kan jg pengen nyobaaaaa… :((

  7. kai

    wah… sial, ga ketemu para ebliswati yg baru nih :((
    ga papa lah….
    ibarat kata pepatah, tak ada gading rotan pun jadi wekekekekk……
    kesan kalian akan berbeda kalo udah ketemu sayah….

    *tertawa penuh jumawa di bawah pohon nangka*

  8. diditjogja

    @kai : ngapain Bang di bawah puhun nangka? :-\

  9. sash

    huehuehuehue… asik sekali sepertinya….

    sayang saya besoknya da ujian… hhhh….

  10. ria

    syeneng2 yaaa disana… buat iri daku saja teman2 CA ini, kapan giliran aku ya zam? ;(
    btw, no hape aku yg baru dah ada kan zam?

    miss you zam!
    ~hugs~

  11. PriyayiSae

    menurut yg posting… PriyayiSae termasuk dlm anggota penyambutan. itu salah, lebih tepatnya… “mampir nyambut”, cuman bentar soalnya. he2

  12. bebek

    tunggu gilirank ngluruuuk jogjaaaa… mbuh kapan tapi… sing ngelumpukne duit gawe ongkos budal.. :p

  13. ShOFa

    *binun*
    kyana g usah posting ya, udah diwakilin disini :p
    kenapa-foto-saya-ga-ada-yang-bagus *loh*

  14. bodi

    wah serunya kopdar …… kapan aku iso meluuu…..huhuhuuuu

    zam ga pake kacamata keq superman deh …… heheheheee

  15. iks

    iya iya …jamuannya membuat saya pengen balik lagi ke sana. TRAKTIR LAGI YAH!!

    huheuheehe…

    tapi jujur loh pengen kesana lagi :x makasih yaaah…:)

  16. ndah

    kopdar dimana mana
    ck ck ck

  17. mysyam

    @iks: ya iyalah.. pengen ke jogja lagih… ;;)
    ehem.. ;))

  18. nico

    waduhh ada kopdar..jogja utara mo ikutt…hehe..lam kenal semuaa..

  19. gaw

    wah boleh diajak kopdar ga yah?

  20. antobilang

    bleh! sapa yang lupa nyalain blitz pas fotoin cewek? hah?
    saya kan cuma pengen menyadarkan cewek itu kalau dia cantik, sehingga saya pun rela memotret beliau. :P

    iya, kopdar yang melelahkan.. :P

  21. kenz

    waduh.. saya gak ikut lagi… hehe.. masih sakit sih :D

  22. imgar

    wow..kopdar. seminggu kemudian aku kopdar juga di jogja dg unai. seru juga.
    :)

  23. Lorraine

    yah,, jangan kapok dunk kopdaran ma Qta,, tengkyuw 4 all of u,,

  24. siwi yang paling imudz

    Kalian emang orang - orang yang tega… [-(

    masa selama semalem aku disiksa, nemenin makhluk homok berjudul Joesatch :))

    gapapa deh…
    kutunggu kehadiran di Surabaya
    *siap siap pasang perangkap >:)*

  25. siwi yang paling imudz

    Maaf sekali untuk Siwi. ^:)^

    yayaya…berhubung kalian sampek nyembah - nyembah gitu, tak maafin deh…

    hayo…buruan ke suroboyo…atawa malang, ngko tak traktir…

  26. siwi yang paling imudz

    bleh! sapa yang lupa nyalain blitz pas fotoin cewek? hah?
    saya kan cuma pengen menyadarkan cewek itu kalau dia cantik, sehingga saya pun rela memotret beliau. :-P

    iya, kopdar yang melelahkan.. :-P

    pengen menyadarkan? tapi kok sampek salting koyo ngono,Mas?

  27. andi bagus

    wah jalan jalan rek..asoy banget…jadi mupeng…

  28. masduki

    Saya Masduki di Jambi. Bagi Anda yang akanmembuka usaha es sari tebu,saya siap suplay tebu buah Jambi yang besar dan mengandung air banyak serta memiliki rasa khas. Berminat hub 081373212009

  29. priyo

    ne jg bisa ngumpul cari teman .085727045857,priyo

  30. priyo

    :-c>:d<<:-p%-(

  31. cialis oral jelly for men

    What’s happening, awesome webpage you have going here


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

babarsari