15 November 2018 • Selamat Malam

dolan

Menikmati Keindahan Pantai Sadranan

Bersantai di Pantai Sadranan

Satu lagi tempat eksotis yang ditawarkan di Gunungkidul. Kabupaten yang berada di bagian paling timur Propinsi DIY ini memang terkenal akan pantai-pantai pasir putihnya yang tak kalah menarik dibanding pantai-pantai sejenis yang ada di Bali. Sebut saja pantai Krakal, Kukup, Baron, Sundak, Sepanjang, juga Pantai Ngobaran dan Ngrenehan yang pernah dikunjungi oleh CahAndong sebelumnya.

Kali ini salah satu personil CahAndong mengunjungi sebuah pantai yang masih ‘perawan’ di dekat area Pantai Krakal, yaitu Pantai Sadranan.

Pantai Sadranan terletak sekitar 0,5 km di sebelah timur Pantai Krakal. Jika ditempuh dari Yogyakarta, akan memakan waktu sekitar 2-3 jam. Jalan menuju pantai ini sama sekali belum diaspal. Jadi, untuk mencapai pantai ini, kita harus melewati jalan off-road, yang untungnya, tidak begitu jauh.

Salah satu keistimewaan dari Pantai Sadranan ini adalah pasir putihnya yang lebih putih dan bersih dibanding pantai-pantai lain di sekitarnya. Mungkin karena pantai ini memang belum banyak dikunjungi orang. Dan seperti sejumlah pantai lain di kawasan Gunungkidul, di Pantai Sadranan juga terdapat karang-karang yang membuat ombak di pantai tersebut tergolong tenang.

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan

Pemandangan di Pantai Sadranan

Di dekat pantai juga terdapat sebuah gubuk yang biasa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Gubuk ini cukup besar, sehingga bisa memuat banyak orang, mungkin hingga belasan orang. Nyaman sekali untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan laut.

Bagi yang senang menikmati pantai tanpa mau kepanasan, selain di gubuk tadi, tempat lain yang juga menyenangkan adalah di sebelah barat pantai. Di bagian ini terdapat dinding-dinding karang yang tergantung, tidak menyetuh tanah, sehingga tampak seperti gua. Di bawah dinding-dinding karang ini, kita bisa berteduh dan menikmati ketenangan Pantai Sadranan.

Gubuk di tepi pantai
Gubuk di tepi pantai

Bersantai di bawah dinding karang
Dinding-dinding karang di sebelah barat pantai

Villa di tepi pantai

Bagi anda yang ingin bermalam di pantai indah ini, mungkin bisa mencoba untuk menyewa villa di pinggir pantai. Villa tersebut terletak di atas bukit karang dan menghadap tepat ke laut. Jadi, dari villa tersebut, kita bisa langsung menikmati pemandangan pantai yang sangat eksotis ini. Untuk menyewa villa ini pun cukup murah, ‘hanya’ dengan 4 juta rupiah per malamnya saja, dan anda dapat menikmati pemandangan alam yang tak ternilai harganya.


31 Komentar

  1. amma

    4 juta kok murah? welehh…weleeh….
    lah sopo kuwi sing bar rono…kok rhs banget..nganti ditulis personel salah satu cahandong..huhuuhuhu…siapakah gerangan si dia?? :P

  2. mysyam

    wow.. 4 juta bo..
    ck..ck… [-( mending buat kawin yang lain :D

  3. deep

    hwa… 4 juta semalam :(( mending buat bayar kos… bisa buat 4 tahun :))

  4. toooooooooooooooooooooopics

    jak jak her her… *suara sopir andong mengarahkan kuda ke sana*

  5. kenz

    kok airnya coklat ya? prasaan di sepanjang pantai krakal airnya biru bagus …. sore hari ya? mendung? atau memang airnya sekarang coklat akibat gempa? soalnya dulu aku pernah dapet photo laut biru di pantai krakal di postinganku yang berjudul Menikmati Eksotisme Pantai Krakal, Baron dan Ngobaran

  6. chocoluv

    @kenz… coklat? keknya itu warna pasirnya deh,,, soalnya airnya bening banget… sang fotografer masih bingung mengatur pencahayaan kamera :P

  7. mbokde

    huh ra ngejak..elek…

  8. bebek

    idem karo amma… kok mulai ada acara2 rahasia yoh… ada udang di balik sego pecel pow? :p

  9. say

    4 juta semalem….ealah mending sumbangke aku wae tak ngo urip ning jeporo kene…..

    btw aku jadi pengen kesana je cah…. besok nek aku balik diantar sana ya…

  10. kampret nyasar

    Wah jalan2 terus nih :) itu kokmahal amat sampe 4 jt semalem - dapet “plus-plus” apa aja nih? :D

  11. diditjogja

    koyone seru….

    kapan?

  12. traju

    wahh monic…ternyata kau main rahasia2an segala, dah gede sekarang yaa?

  13. briant

    wah.. asyiknya… ra ngajak2 ki..

  14. StaniCe Rose

    vila 4 juga semalamnya ? kemahalan bosss… lagian pantainya kan belum terkenal bgt… kalo di bali, wajar…. udah terkenal sampe keluar negeri..
    bagus pantainya… ke sana yukk… tapi ga usah bermalam di vilanya…..
    hehehee….
    yuuuuu

  15. jun

    Awas jangan main dibawah karang entar ada gempa ketimpa
    modaaar luuuuuuu!!!

  16. brammm

    huaaaaaaauuuuuuuhhhhhh
    pengen donk ke vilanya,,,,tapi bro 4 juta / mlm bukan barang murah coyyy,,,,,
    selain di pantai sadranan yang ada vilanya mana ya????
    kalo paris yang ada cuma kos-kosan (baca : losmen) coy,,,
    kurang bebas rasanya,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  17. eka

    tarifnya muahal buanget mass!!!!! :(( 4 juta bisa buat kawin he…he…he..

  18. adityasani

    gw dua bulan sekali ke pantai ini…

    very very beautipull beach..:d

  19. Edi Imanto

    Wah pantai ini bener2 pantai yang istimewa,
    ini petanya di Wikimapia kalau mau ke sana…

    Wikimapia - Pantai Sadranan Beach

  20. anonim

    gan, bayar pake cendol yahhh…boleh ga… :)>-

  21. lia

    wawawawww… bener euy hampir kaya di bali… subhanallah ;)

  22. nisa islami

    wuah…keren buanget…yupz…waiting for me sadranan beach…:x:x

  23. tomi

    dah sering dengar tp blm kesana e hehe

  24. michael

    sapa bilang 4 juta???:-w

    gak harus segitu kq,,,triknya ente bawa tenda dn bekal yg cukup,,
    djamin maknyus ngecamp disana..kn ane lengganan camping disana!
    murah kn????

  25. Yopa

    tergantung kitanya sih,tinggal milih aja

    klo kita orang kaya ya nginep aja di Hotel bayar 4 juta/malam

    tapi klo kita orang pas2an ya mending bayar 4000 buat tiket masuk trus klo nginep ya tiduran aja di pondoknya :D

  26. tirta ayu kusuma

    saya tertarik mengunjunginya. Kalau kesana alamatnya dimana?trus, bisa buat kemping ga? balas ke email saya..ya…saya sedang mau berlibur neh!

  27. agung

    4 JUTA MATAMU…. MENDING MARING HAWAIII :d :d :d

  28. pincuk

    duuzzz…4jta kok murah….
    dipakai buat ke TW bisa 5thn….. :P

  29. Reza

    Baru sebulan yg lalu saya ke pantai ini. dan menanyakan tenttang sewa villa tersebut villa itu gak di sewakan. karena itu milik Pribadi.
    Pemilik nya datang sebulan beberapa kali sama keluarga nya.. jd villa tersebut tidak di sewakan sama sekali..
    yang di sewakan yang di bagian bawah villa. sekitar 250rb. bisa langsung ke penjaga nya. ada pula yang lebih murah. sekitar 60-80rb….

  30. Rezha

    sangar mas… rasanya pengen lagi kesana..

  31. Rezha

    sangar mas… rasanya pengen lagi kesana… cukup ngemodal bensin dan biaya masuknya aja udah dapet seneng2… mantap pokoke…


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

tamansiswa