18 July 2018 • Selamat Malam

dolan - kopdar

Andong vs Loenpia

Bagaimana kalau dua komunitas blogger bersatu? Yang jelas: RAME DAN JIWA NARSISNYA KELUAR!

satu

Berawal dari obrolan di milis Loenpia, akhirnya terwujud juga invasi balasan dari anak-anak Loenpia. Setelah beberapa waktu lalu kami datang ke Semarang, kini giliran Loenpia datang ke Jogja. Ada 8 anak. Diaz, Fian, Nia, Sessy, Traju, Budi, Yogie, ma Pepeng. Sebenarnya masih ada beberapa anak-anak laen, tapi mereka berhalangan hadir.

Sebenarnya, rencana kedatangan Loenpia ke Jogja adalah jam 8 malam. Tapi waktu kami sudah kumpul jam 9, Loenpia malah belum datang. Akhirnya sambil menunggu, kami menyaksikan acara Tabuhan. Tepat kami selasai dari acara tersebut mobil Loenpia datang.

NGANGKRING
Betapa tidak beruntungnya anak-anak Loenpia, mereka sampai di Jogja jam 23an. Rencana mo menyuguhi Tengkleng khas Mak Zam urung. Tengkleng sudah abis. Yasudah, akhirnya kacang dan daun suruh yg kami beli di Pesta Rakyat Sekaten menjadi rebutan. hihihihi… Ga tega, kami anter mereka ke Angkringan Mbak Cantik di daerah Wijilan. Acara saling kenal dimulai.

Sekitar jam 1 pagi, setelah semua mulut dan badan capek, kami pulang, anak-anak Loenpia ke hotel.

GREBEGAN
Salah satu agenda utama anak-anak Loenpia pergi ke Jogja adalah untuk menonton Grebegan. Acara ini adalah inti acara dari pesta Sekaten 2007 yang diadakan oleh Kraton Jogjakarta.

dua

Para penonton dan perebut, datang dari berbagai wilayah datang untuk mengambil (menggrebek) sesaji yang telah didoakan, yang konon mengandung berkah. Naaah, acara perebutan sesaji ini yg langka untuk dinikmati. Kegiatan ini disebut juga “ngalap berkah”.

tiga

Capek menonton Grebegan, kami makan di soto Pak Marto. Rencana semula maen pengen ke pantai, dibatalkan karena capek dan pengen makan dulu.

empat

TAMAN SARI LALU ES BUAH
Setelah puas makan soto, sekitar jam 13an kami pergi ke Taman Sari. Taman Sari adalah situs wisata di Jogja, dahulu tempat ini adalah pemandian pribadi keluarga kerajaan.

lima

Masih dalam kondisi kelaparan, kami memutuskan pergi cari es buah di daerah Mandala Krida. Sedikit jauh dari Taman Sari memang, tapi kami langganan di sini, karena rasanya yang khas.

Sebenarnya dari Loenpia sendiri, masih ada acara laen malemnya. Cari oleh-oleh di Malioboro. Rencananya kami menemani juga, tapi karena kondisi beberapa anak tidak bisa ikut, ada yg malah ketiduran, dan untungnya acara bersama dibatalkan karena hujan. Ternyata anak-anak Loenpia malah makan di Pondok Cabe.

SUNDAY MORNING & PAMITAN
Minggu pagi, sebelum anak Loenpia pulang, kami sempatin makan pagi bareng di Boulevard UGM. Abis itu kami mengantar Loenpia ke Jl. Mataram untuk cari oleh-oleh.

enam

Banyak hal yg muncul dari acara ini. Latar berdirinya canandong dan Loenpia adalah sama: blogger. Dari sini, saling sharing tentang komunitas masing-masing, berbagi cerita lucu, ngrasani, terasa sangat akrab. Seolah teman lama, padahal baru ketemu beberapa kali saja. Itulah ajaibnya blogger.

Trimakasih Loenpia.
Maaf, kami tidak bisa menjadi tuan rumah yang baik.
Sekali lagi terimakasih!

Related Post:


35 Komentar

  1. Yogie

    Terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh CahAndong.. wah, sumpah, aku seneengg banget di Jogja. Lain kali pasti kita dateng lagi dengan pasukan yang lebih banyak.. hohohoho…

    Oh iya, main ke Semararang lagi yaa….

  2. thestoopid

    hehehe… sama2 kang!
    sukses teruss!

  3. bagus

    weleh2…aku mung iso ngelus dodo! hiks..hiks, ora tahu diajak! SHOUTBOX-NYA ngilang kemana?

  4. kenz

    wah.. sayang banget, aku pas ga bisa ikutan memperkuat laskar cahandong… maap. lagi ada deadline akhir bulan :((

  5. ekowanz

    maafkan….maafkan…..kemarin ga bisa ikut bercanda ria bersama :((

  6. templank

    aih mereka ketaman sari… aye sendiri nih yg belum pernah.. hick..
    @kenz : heheh sama kang deadline akhir bulan…. :((

  7. say

    huwaaaaa,….. aku nggak ikuutt…. ngiri…..
    jane nyesel tapi yo piye maneh. kerja, jadi gak bisa balik ke yk. tapi seneng ngeliat lompia vs andong bisa jeng jeng bareng.kapan ada kek gini lagi aku ikut…

  8. tukang nggedeblues

    wah, sayang gak bisa ikut. padahal nyenengke yo …

    eh, kritik sedikit, kok fotone blawur? padahal biasane gambare tajam, kok saiki yen pingin ndelok cetho kudu nggo kacamata 3 dimensi? hehehe

  9. Cordiaz

    Keren berat kota Jogjanya… Meskipun ada beberapat tempat yg belum tercapai, tetapi tempat yg telah dikunjungi dan sambutan CahAndong, tidak ada duanya… Meriiaaahhh… Info Tamansari dari Mas Zam, sangat lengkap. Sy masih penasaran saya Tamansari, masih pengen moto-moto… Pokoknya makasih berat CahAndong semuanya!!! Sangat berkesan…

  10. koprilia

    sory-sory semuanya ga isa ikut..jane pengen banget…..

  11. unai

    iya fotonya kok blawur je? Luoenpia..masih banyak yang belum dikunjungi..kapan mau nyerbu lagi..maaf sambutan tak meriah :)

  12. tukangloenpia

    Insya Allah sekitar minggu awal Mei 2007 loenpia akan ada Kopdar khusus hunting foto bersama women, semoga hal ini juga bisa dibagikan kepada warga andong juga sekaligus untuk nyerbu semarang, jadwalnya nanti saya japri :)

  13. niea

    kita seneeeeeeeeeng buanget. laen kali nia pengeen agak lama disana karena bagi nia dan anak2 loenpia…jogja adalah kota kereeeeennn…jogja…jogja…jogja… :))

  14. tooooooooooooooooooooooopics

    wah pada seneng semua ya dikunjungin anak loenpia?? mungkin aku satu satunya yang NGGA SENENG mereka dateng ke jogja.. KECEWA!!! katanya dateng dengan membawa 18 juta trilyun pasukan??? tapi ternyata yang dateng 8 tukang loenpia… Ngga bisa buka cabang loenpia di jogja dunkz…. KECEWA saya…. kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. aaaaa… aaaaaaa…. *waduh ngga bisa mingkem kie…*

    semoga ngga kapok ya meskipun sambutannya kurang meriah…

  15. tooooooooooooooooooooooopics

    woeyyy hooh…. potone blawur.. ga cetho… opo sengojo di blur yo?? wakakakakak.. jadi tidak bisa melihat wajahku yang tampan :))

  16. kucinglistrik

    weeehhhh…… mantab ki!!! anak loenpia telah kita ganyang habis sampe mereka ga kuat ama kita para pengemudi andong jogja.
    gyahahahahahahahahaaaaaa…… *ketawa congkak*
    laen kali klo dateng lebih rame n lebih heboh ya temen2ku….. :D
    tunggu sama semarang akan kita jajah…. tapi entah kapan *hikz*

  17. Jeki

    waaa… telo, ra iso melu, dadi ra kebagian acara kie, lha wis tuan rumah pantai wis nyiapke sedemikian rupa wis pantai diresiki sampe entek banyune, malah ra sido teko, wakakak …

    sesuk meneh ah, mugo2 iso melu *halah apalane iki tok, tapi ra ketekanan* :D

    ^_^ Peace n Lope Jogja (canandong) And You (loenpia) ^_^

  18. sesy

    buat anak anak cahandong thanx banget sambutanya dan acara jalan2nya, akhirnya bisa liat taman sari. eh kata ortuku yang nonton acara grebekan dr rumah pk tv anak2 yang nangkring di atas pagar masjid masuk tv lho. he he he

    NB: buat semuanya yang punya foto2 waktu itu terutama yang ada sesynya kirim email ke sesy dong biar postingan sesy juga lengkap

  19. escoret

    thx lot cah2 andong….
    when2 kita jajah jogja lagi..hehhehe

  20. yang gundulnya nongol di detik

    weehehehe..!!!

    pokoke thanks banget CahAndong atas sambutannya. Yogya emang kereeeen. Oh iya Loenpia ada 9 orang, si Ari (argunan.blogspot) belum kesebut tuh. Wah foto pertama di atas itu aku keliatan ganteng ik. weekekke.. huek! huek!

    Loenpia siapa yag posting nih? kok belum ada liputrannya? ayo yang punya fotonya diposting!!

    *nyiapin cambuk*

  21. ghoz

    hohoho… Kyanya mantep banget tuch acaranya.. wah sukses dech buat CahAndong.. anak2 Leonpia pada suka tuch sambutannya.. hehehe..

    Best Regards,

    Your friend

  22. lowo

    mantabs tenan laporane…
    wasyemm.. rung iso “bales dendam” ning jogja kih.. ihiks
    potone kok cilik2 yo,, blawur sisan… kekekek

  23. ika

    salam kenal ya buat warga cahandong semua, saya baru pertama kali buka situs ini waaaaa gile seru banget warga cahandong ternyata! pic2 nya juga keren2..**lupakan kata2 lowo goreng,,udah untung ada yang posting** hohohohoohoho

  24. thestoopid

    hehehe fotonya saya blur-in biar fokus ke center :D soalnya ga ada foto yg lebih keren lagi (utk pas rebutan gunungannya) sori si ari belum dimasukin :D
    maaap… lupa

  25. traju

    Thanks bwt cah andong…btw tukang loenpia yg ke yk tu 9 orang, ARI http://argunan.blogspot.com/ ga di itung ikss…

  26. ndah

    weleh tetep ya narsis
    @say di jepara huh tau gtu kemaren aku mampir tempatmu jeng

  27. diditjogja

    huuuuuuuuuuuu…………………………………….
    makan di pondok cabe daku gak diajak?!! :(
    deket omaku tuh.!

    oke!
    kapan dateng lagi dengan seabrek pasukan?!
    ingat! ada Festival Kesenian Yogyakarta sebulan penuh! dengan banyak acara pameran barang tribal (weks Peng?!), antik, etnik, seni, pameran foto, lukisan, acara musik dan kumpul komunitas jogja n macem2 lagi!

    belum jadi ke pantai to?
    lho kae mas jeki dah nguras pante Ngrenehan n Ngobaran GunKid spy bisa dikunjungi loenpia….

    kapan muter kraton Ngayogyokarto Hadiningrat?
    kapan ke museum affandi? ke kafe n museum batik di kaliurang? kapan jalan malam di malioboro n cari dagadu? aaaaaaaaaaaahhhhhhh……jogja kemaren belum seberapa bung! trim’s atas kunjungannya… :D

  28. bri

    yahhh.. sayan gsekali daku tak bisa ikut karena daku pulang kampoeng…

  29. H4rs W4r10r

    wuahh asyemm rak iso melu jogja wingi :D, salam kenal semuanya buat cah andong!! when2 kita akan bawa pasukan tukang loenpia yang lebih buuanyak lagi :D, siap2 ajah tombok biaya khususnya kalo soal makanan :p

  30. Kang Andhi

    Maaf, nggak bisa ikut soalnya bentrok dengan acara ke Bromo. :)

  31. sofianblue

    Waks.. asik bgt niy… kapan ketemuan lagi!!!
    “sok kenal MODE=ON”
    CAHANDONG pa kabar?? LOENPIA hiks… pa kabar juga

    untuk anak2 Loenpia terutama FIAN, maafkan daku karena ternyata nomor HP ku ganti.. padahal, kita sudah janjian untuk ketemu di kota ini. arrgghhhh.. jadi nyesel gk bisa ketemu kalian….

    untuk cahandong… hmmmm… salam kenal ya.. boleh dunk gabung.

    yah kalu dulu masih di SEMARANG ikutnya Loenpia, kan sekarang di Jogja dab!!

    well thx

    keep fire burning…….

  32. bebek

    hummmm… *sigh*
    aku tak golek duit sik cah…. mengko giliranku nek mudik wae mlaku2ne… asli ngiri puoool kiy….

  33. agung

    waduh…. ampun… aku telat nie… cz lama banget ga liat nie blog… nyesel deh… ga ikutan :((.

  34. Okto Silaban

    Wehh.. rame ya komunitas blog ini..
    Aku belum pernah ikutan komunitas blog manapun.., jadi salam kenal aja deh..
    Dulu dah pernah diajakin sama Matriphe.., tapi belum sempat..

    Eh Agung Getux.., dirimu ikutan cah andong jg toh?

  35. Areep

    Waah acara pesta-pesta pastinya dapet temen baru.. sayang infonya ndak denger, kalo tau ikutan deh


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

sendowo