Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home1/andong/public_html/wp-includes/cache.php on line 105
Selamat Datang Pakde Ndobos » CAHANDONG.ORG


1 November 2014 • Selamat Siang

kopdar

Selamat Datang Pakde Ndobos

Sudah menjadi suatu kebudayaan dimana setiap ada tamu yang datang kita harus menyambutnya dengan ramah tamah, hal ini pula yang dilakukan oleh komunitas Andong.

Pada tanggal 23 Desember 2006 kemarin, Jogja kedatangan tamu. Tamu kali ini terbilang istimewa karena beliau datang dari negri osaka Jepang yang terkenal dengan MYB-nya (Mie aYam Bu mini) :D, beliau adalah Sir Mbilung Lord of nDObos. Dobosannya bisa dibaca di http://ndobos. com.

Pakde Mbilung yang sudah lama bekerja dan tinggal di Tokyo, Jepang ini sedang mudik kekampungnya di Bogor. Karena kebetulan beliau berencana ingin ke Kogja untuk berlibur maka kami merencanakan penyambutan untuk beliau yang diadakan di Warung Mak Zam tanggal 24 Desember 2006.

ndobos1.jpg

ndobos2.jpg

Sekitar pukul 8.00 WIB kami semua sudah berkumpul di tempat. Pakde Mbilung & anaknya sebagai bintang tamu, nana , zam, adi, mbak unai, mas is, tupik, pepeng, didit, aad, dipto, ais, alex, saya sendiri (templank) dan salah seorang anggota loenpia, Mas Iwan.

ndobos3.jpg

Banyaknya yang datang menambah keceriaan dimalam itu, rencana makan bersama beratapkan langit tak terpenuhi karena cuaca yang kurang bersahabat, Jogja diguyur hujan kembali. Dan kami pun pindah di pelataran bekas stasiun Ngabean yang tidak mengurangi rasa kemeriahan makan makan bersama malam itu. Sejumlah tengkleng dan es teh menjadi menu yang lezat untuk menemani obrolan santai dan guyonan guyonan yang memang sudah khas dilontarkan oleh anak anak Andong.

Tak lupa setelah makan sebagai tuan rumah kami memperkenalkan diri terlebih dahulu di ikuti oleh sang tamu yang memang sudah ngeblog selama kurang lebih 1 tahun yang senang sekali dengan memposting macam macam spesies burung. Menarik disini beliau pun me ‘racuni’ anaknya yang tak berdosa untuk ngeblog yang beralamat di http://anakndobos.wordpress.com.

Ya sudah lah.. Buat pakde selamat datang di Jogja, senang sekali bisa bertemu anda dan selamat berlibur menikmati sejuta rasa Jogja, yang tentunya tanpa kacamata kuda… B-)


19 Komentar

  1. blueais

    selamat datang pakde, alot ra thengkleng`e, mesti kurang kie, wah kudune porsi doble kok pakde, kudu bali meneh suk mben yo. mbok nek kundur gowo oleh2 burung seko tokyo pakde :D

  2. templank

    pak de’ mo dibungkusing tengkleng ga buat oleh2… :D *bungkusss..!!*

  3. chocoluv

    wah, dho… artikelmu kurang banyak ndobosnya :P

  4. tooooooooooooooooooopics

    templank perlu belajar ndobos sama pakde mbilung neeh….

  5. blueais

    pokok`e nek lagi belajar ki yo kudu sinau, dadi yo ora mung study on the learning, ngono loh ^^

  6. templank

    lah gimana mo ndobos banyak… postingnya aja sambil bermimpi… zzzz

  7. herry

    sugeng pepanggihan malih kalian jogja lan sak isi nipun. sumonggo di rahapi.. *halah* opo di rahapi.?? (maksute thengkleng’e) :P

  8. wedhouz

    wah wah wah…
    pingin melu…
    :-P

  9. Alex Budiyanto

    Begitu nyampe JKT, langsung “nyepam” disini ;-)
    buat Pak’de ntar aku diajarin “ndobos” yah… :-D

  10. Mbilung

    Terima kasih buat tengklengnya. Muanthabzzz. Itu warung lama-lama bisa jadi kantor. Zam keracunan sate ndak?

  11. PriyayiSae

    Pakdhe Mbilung kita angkat saja sebagai “Bapak Ndobos-nya Cahandong”. Kapan2 juga perlu diadain tutorial ndobos bersama Pakdhe Mbilung dalam acara “1 jam Ndobos Bersama Pakdhe Mbilung”.
    Hal ini perlu, mengingat anak2 andong banyak yg lagi TA™. perlu refreshing.
    Utk yg lagi TA™… makan tuh TA™ !

  12. eko marssetiawan

    huhuhu……sampai sekarang belum sempat terus ikut acaranya anak2 andong :(

    mudah2an nanti yg Idul Adha bisa ikutan….

  13. amma

    hiks….ga ikuuuuttt….ga ada yg jemput sieh :D :P
    wakakakakaaka..

  14. blueais

    “hiks….ga ikuuuuttt….ga ada yg jemput sieh :D :P
    wakakakakaaka..

    padahal daku sebelum brangkat mampir ke wnet loh, hiks …
    blom buka YM lagi pasti ya ma? hmm

  15. blueais

    eh, salah yah kalimatnya … kok “sebelum berangkat” … yg bener “berangkatnya” dink, begono :p

  16. diditjogja

    met datang pakde!!
    salam kenal dari jogja…
    kok burung2nya gak ada yang dibawa :p

    *akhirnya rido posting juga :)) *

  17. e-one

    kayaknya slogan jogja never ending asia harus diganti tuh.. JOGJA NEVER ENDING BLOG MANIA..

  18. escoret

    kerenn,bsk kita bentuk divisi penyambutan blog hehehe…nice …!!!

  19. Blanthik Ayu

    duh..bikin meri saja…:( kapan yo iso mampir ke warung mak zam “ngences.com”
    buat komunitas cahandong…salam kenal..:D komunitas yg heibad..bravo!!
    buat bakpao ayu aka unai…kapan2 aku dijak nang warung mak zam yo :p


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

condongcatur