28 June 2017 • Selamat Pagi

kegiatan

Pelatihan Blogspot

Seperti pada kegiatan yang sudah-sudah, pada kegiatan kali ini pun diawali dari sebuah obrolan sederhana yang kemudian menelurkan sebuah gagasan yang terwujud dalam sebuah kegiatan positif. Kegiatan CahAndong kali ini adalah melakukan pelatihan blog menggunakan blogspot bagi teman teman yang tergabung dalam IKPM DIY dan Forum Pemuda Produktif Yogyakarta yang dijembatani oleh Gen.K Communication. Pada awalnya gagasan ini terlontar dari Mas Elysanto salah seorang personil Genk Kobra yang kemudian disambut positif oleh teman-teman CahAndong. Ide yang disampaikan melalui sebuah obrolan cyber kemudian diteruskan dengan sebuah perjumpaan hangat (KopDar) yang akhirnya direalisasikan. Inilah keunikan dari blog sodara2….

Ok, kemudian setelah obrol sana obrol sini … tanya sana tanya sini …. akhirnya ditentukanlah hari Minggu tanggal 10 Desember 2006 sebagai hari pelaksanaan pelatihan tersebut. Kemudian berangkatlah 17 jagoan neon diantaranya Zam, Wedhouz, Adi, Pepeng, Mas Is, Monik, Aad, Arnanto, Didit, Ridho, Yutie, Amma, Alex, Jaka, Hadi, Dipto dan saya sendiri (bodi) ke lokasi pelatihan yaitu di Taman Kuliner …. dan memang benar2 Taman Kuliner deh :D.

Sesampainya disana kami disambut hangat oleh panitia kemudian setelah berbasa basi sedikit langsung dilanjutkan dengan briefing yang cukup singkat. Disini teman teman CahAndong menunjuk 4 pemateri yaitu Adi, Pepeng, Monik, dan Zam serta moderator yang dipegang oleh Didit.

Materi yang disampaikan antara lain:

  1. Sejarah blog dan pengertian blog, yang disampaikan oleh Adi yang imut.
  2. Manfaat blog, dikupas tuntas oleh Pepeng yang gundul tapi baek hati.
  3. Sistematika pembuatan blog dengan menggunakan blogger.com, dibawakan oleh Monik yang ncess.
  4. Memperkenalkan komunitas CahAndong, oleh Zam yang cute.

Semua materi tersebut dibawakan dengan manis oleh para pemateri yang tak lupa diselingi dengan sedikit seloroh dari pak moderator demi menghidupkan suasana. Meski cuaca yang kurang mendukung karena HOT abesss … tapi sepertinya ga menyurutkan para peserta untuk bertanya. Mulai dari seputar blog dan fungsinya sebagai media penjualan serta promosi, juga sebagai media dakwah, dan hal lainnya yang bersifat teknis.

Oh, iya acara dilaksanakan kurang lebih sekitar pukul 14.00 dan diakhiri kurang lebih juga pukul 17.45 wib. Setelah acara pelatihan tersebut, seperti biasa ada evaluasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan. Nah, setelah acara evalusi ini acara yang sudah ditunggu tunggu kurang lebih 3 jam sejak kedatangan kami. Tidak lain dan tidak bukan adalah acara makan2 atau oleh panitia disebut dengan Gala Angkringan, kenapa Gala Angkringan karena pedagang yang hadir didominasi oleh angkringan khas Yogyakarta. Makanan yang tersaji tidak melulu dari angkringan namun ada juga, bakso, soto, bakmi jawa, brongkos, dan ditemani oleh teh anget, wedang secang dan jahe …. yang jelas semua berkumpul di Taman Kuliner ini. Dan satu hal lagi yang membuat kami semua tercengang, mlongo, ndlongop …. bin ngiler *ngapusi banget* yaitu semua makanannya GRATIS … TISSS … TISSS ….

Nah …. sapa yang ga ikut dijamin nyesel dah, selain kita memperoleh pengalaman yang cukup bermanfaat.

Ok, itu gambaran mengenai kegiatan hari Minggu tanggal 10 Desember 2006 kemaren. Sekarang boleh dong saya menyampaikan 2 point yang ga terlalu penting dan karena ga penting jadi jangan diperhatikan :D

  1. Secara keseluruhan kegiatan pelatihan kemaren cukup mengesankan, kalau ada kekurangan itu hal wajar … dengan waktu persiapan yang sesingkat itu … pliss deehh. Salut buat teman2 CahAndong.
  2. Sebisa mungkin gunakanlah kata2 yang mudah dicerna, dilumat, dan ditelan para peserta serta hindari menggunakan bahasa yang mumet, njlimet, dan bikin ngantuk bagi para peserta. ;)

Dah mungkin 2 biji aja karena kalau kebanyakan takut pada muntah ntar :P ….

Oh iya tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Mas2 yang tergabung dalam Genk Kobra dan Gen.K Communication yang telah memberikan kesempatan ini. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan proses pembelajaran buat kami …. jangan kapok2 yo Mas. Piss!!

Tambahan: poto2 segera menyusul …. ayo2 do setor poto ato kirim ke [email protected] *numpang promosi :P

Postingan terkait:


24 Komentar

  1. Alex Budiyanto

    Ditunggu foto-fotonya ;-)

  2. wedhouz

    woooo….
    sing dibahas kok mangan2e wae…
    aku khan ra meluw… :-(

  3. TaTa

    Pageeeeeeee salam kenal

  4. unai

    hebat…ten thumbs up buat kalian semua yah..makasih buat GenK…sayangnya saya nggak bisa ikut hadir, padahal saya kangen dengan eblis2 semua kekeke…

  5. triyanto

    :D Wah maaf ya kemarin ndak bisa ikut. Sorenya ada sedikit urusan :P.
    Wah selamat yo… Acaranya SIP.

  6. chocoluv

    ya ampun,,, pematerinya cantik ya? :D
    *narsis mode AUTO*

  7. pepeng

    keren..!!!!
    ntar aku kirim foto yg dr cameraku bos..!!!
    wait wae..!!!

  8. diditjogjasangmodera torkoclok

    ocre……ntar yg ada di aku tak kasihkan ke sampaian,termasuk bude yuti cs yg “nyaris” jadi model di taman kuliner….

  9. tooooooooooooooooooo ooooopics

    wah sayang aku ngga bisa ngikut.,.
    dah di sms zam, tapi aku tepar dikamar.., malem baru pulang dari cilacapâ„¢..
    lain kali undang undangin lagi yah.,.,

    eh trus yang idul adha ala cahandong piye??? *propokator*

  10. boku_baka

    Waaaa…. nyesel gak jadi iku!!!
    sukses buat Andong ya, salam dari tetangga.

    btw, ini laporan kok pennuh dengan hoax ya? masak si Zam cute? ck. ck..ck..
    :d

  11. blueais

    manteb ndaaaa … pwoll pokoke, rame, nyenengke *ra ganti2 istilahe*, sek seko gunung we direwangi turun gunung mbolos *ojo ditiru, blas ra oleh* kerjo, wis sip pokokelah … kaos`e wis tak reyen loh :p

  12. manda

    taman kuliner di mana? (kuper On*)

    kapan ya bisa ikutan kopdar ?

  13. matahari

    slamat atas makan2nya. lho? pengen gabung apa daya masih jetlag. jah :D

  14. templank

    4. Memperkenalkan komunitas CahAndong, oleh Zam yang cute.

    ternyata mas boy.. ck ck ck ga disangka…

  15. bodi

    @boku_baka & templank: harap maklum teman2 saya kan buat tulisan ini ketika dalam kondisi setengah sadar …. karena kecapekan plus ngantuk berat. sebenernya mo diedit lagi tapi ga enak ….. hehehehee

  16. tukang nggedeblues

    hiks …. gak bisa ikut …. hiks …. huuuuuaaaaaaaaaaaaaaaa………….

  17. amma

    pokoke tetep semangat!!

  18. say

    seneng aku bisa ikutan cuman aku protes kok fotoku ra ono…. weh kejam. mentang mentang aku balik disik…

    selamat ya… acaranya sukses… n tunggu aku diacara acara andong selanjutnya. insyallah aku ikutan…

    sukses selalu buat andong….

  19. ADNAN

    ok! dech..

  20. arsy rais

    tolong cari tahu nama band2 yang pernah manggung di taman kuliner Yogyakarta…

    band2 yang manggung tiap malam minggu itu loh..

    thx,,

    kalo ada yang tahu tolong kirim informasi lewat e-mail.

  21. yani

    SOMAN FORMULA MANGGATA 1

    Jamu tetes pertama di Indonesia!!!
    SPECIAL DIABETES & LUKA KRONIS
    Terbuat dari 98% extrak Buah Tropis Indonesia Ditambah Sari Umbi Manggata dan 2% Deep sea Squalene.
    SOMAN 1 adalah jamu tetes yang mampu menurunkan serta menstabilakan kadar gula dalam darah, sehingga penyakit diabetes mellitus dapat dipulihkan.
    Konsumsi rutin SOMAN 1 terbukti mampu memperbaiki metabolism pencernaan, melancarkan peredaran darah, meremajakan sel-sel organ tubuh, meniongkatkan kemampuan sel darah dalam mengikat oksigen sehingga fungsi kerja jantung bekerja optimal.
    SOMAN 1 sangat membant pasien lumpuh akibat stroke, pemulihan melalui perbaikan peredaran darah terbukti lebih efektif tanpa efek samping.
    Dengan metabolism bekerja optimal maka penyakit gangguan pencernaan dapat disembuhkan dengan segera, fungsi organ bekerja baik maka gangguan lever (hepatitis A,B,C), gagal ginjal, prostat, ambeien, migrant, bronchitis, dapat dicegah dan disembuhkan. Pada beberapa kasus IMPOTENSIA akibat efek samping dari diabetes dapat dipulihkan bersamaan dengan normalnya kadar gula dalam darah.
    SOMAN 1 terbukti baik untuk ibu mengandung, luka paska operasi cepat pulih dan membantu meningkatkan kualitas susu ibu sehingga berdampak antibody bayi meningkat.
    SOMAN 1 juga baik dikonsumsi rutin untuk anak-anak balita, terbukti daya tahan tubuh meningkat, selera makan membaik, tubuh lebih padat, dan air muka segar kemerahan.

    Sebagai obat luar , terbukti SOMAN 1 mampu mengatasi luka akibat kecelakaan, gigitan serangga, luka diabetes, luka penderita kusta, luka penderita HIV +, luka akibat tumor/kangker, herpes, jerawat, bisul, alergi kulit dll.

    Aturan pakai / indikasi:
    § Gejala Diabetes :3 tetes 2xsehari
    § Diabetes :5 tetes3xsehari
    § Diabetes sudah suntik insulin :10 tetes3xsehari
    § Gangguan metabolism, ambeien :3-5 tetes2xsehari.
    § Sakit gangguan pencernaan(Maag) :5 tetes 3xsehari
    § kolesterol tinggi :3-5 tetes 2xsehari
    § Stroke ringan :3-5 tetes 2xsehari
    § Stroke berat/ lumpuh :5-10tetes 3xsehari
    § Lever/hepatitis A,B,C :10tetes 3xsehari
    § Gagal ginjal, ginjal bocor :5tetes 3xsehari
    § Darah tinggi/hipertensi : 3-5 tetes 2x sehari
    § Darah rendah :5-10 tetes 2x sehari
    § Asma/gangguan pernapasan :3-5 tetes 3xsehari
    § Alergi kulit dll :5-10 tetes 2x sehari
    § Menjaga stamina tubuh :3-5 tetes 1 atau 2x sehari
    § Meningkatkan kesuburan reproduksi :5-10 tetes 2x sehari
    § Obesitas/kegemukan :5-10 tetes sebelum sarapan padi saat perut kosong
    § Menaikan berat badan :3-5 tetes setiap habis makan
    § Anak-anak balita :1-2 tetes 1x sehari
    § Anak remaja :2-5 tetes 1x sehari
    § Orang tua :3-5 tetes 2x sehari
    § Kecanduan Narkoba :10 tetes 3x sehari

    Untuk Obat luka luar:
    § Oleskan atau ditetesi langsung, 2 kali sehari dan luka jangan ditutup, darah kotor/ nanah akan keluar cepat, sehingga proses kesembuahan cepat
    § Pada luak karena kecelakaan bisa diencerkan 1:100, lalu disemprotkan (akan tersa pedih sekali melebihi pedih karena arak/alcohol)
    § Untuk merendam luka dikaki/tangan, 10-20 tetes + air secukupnya sampai terendam usahakan perendaman minimal 1 jam (lebih lama racun/darah kotor akan keeluar)
    § Jerawat/bisul/benjol akibat kelainan jaringan dioles setiap hari
    § Luka iritasi ambeien bisa langsung dioleskan.
    § Luka akibat terbakar langsung dioleskan, akan membantu meregenerasi sel, sehingga bekas luka bisa tidak kentara.

    Kontra Indikasi: metabolism tubuh setiap orang berbeda-beda, sehingga ada beberapa orang yang merasakan gatal bila pemakainan terlalu lama/ dosis terlalu tinggi, maka kurangi pemakaian atau dosisnya.
    Pada orang dengan sejarah pemakaian obat-obat kimia dalam jangka panjang, ada efek detok/buang racun, gejalanay gatal-gatal, faeces berwarna hitam,
    Penderita hipertensi bila dimulai dengan dosis tinggi (5 tetes tau lebih) akan terasa jantung berdebar, kepala pusing, dikarenakan peredaran darah lancer, tetapi tidak berdampak buruk pada kesehatannya.

    Cara minum untuk menghilangkan efek bau:
    Bisa dicampur dengan juice buah, the hamgat, kopi hangat, air putih.
    Bila merasa bau sangat menggangu bisa pakai kapsul kosong, tetesi lalu tutup dan langsung minum.KEMASAN 10 ml ( 200 tetes )

    Segera Dapatkan Di RAdio PAs PAti J.l Raya PAti Kudus Km-3 Pati Telp. 0295-5505888 Hp : 081390074222

  22. Agus Setiyawan

    UKM Goes On Line

    Thema :
    Mengoptimalkan Blog Sebagai Mesin Pencari Uang Untuk UKM
    Berikut Tips dan Triksnya Serta Bagaimana Memanfaatkan Media

    Materi Workshop :
    • Paparan tentang beberapa alasan untuk Berbisnis On-line
    • Faktor Kegagalan berbisnis On-line
    • Ide Bisnis On-line
    • Riset : Strategi penjualan pesaing, Produk Pesaing & Kelemaham Pesaing
    • UKM Goes Online & Etalase On-line berikut Trik & Tips Bermarketing secara on-line
    • Produk Bisnis On-line : Produk PTC ( pay to click ), Affiliates, Produk Pay Per Sale, Produk Jasa, Produk Portal
    • Bagaimana Menghasilkan Traffic atau Kunjungan terhadap BLOG (SEO)
    TRAFFIC + PRODUK = UANG
    • Keterampilan (Kemampuan Teknis) untuk berbisnis On-line : Web/BLOG, SEO, Iklan & Melayani Konsumen
    • Praktek Membuat BLOG : Blogspot & WordPress

    Pemateri :
    Agus Setiyawan
    Pembicara - Pelaku - Pengamat Internet Marketing
    http://piranhamas.wordpress.com (Income JUTAAN - Modal GRATISAN)
    HP. 081 333 841183 Simpati, 0341 5455330 Flexi, 0817 537894 XL

  23. rodes

    udah lama ne bang ya…?

  24. Aulia Rahman

    Artikel yang menarik. Salam dari Jogja http://fis.uii.ac.id/


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

pelemkecut