19 September 2018 • Selamat Siang

icip-icip

Kedahsyatan Es Teler 1001

Beberapa hari yang lalu, cuaca di Jogja bener-bener panas. Ini membuat saya merasa sering sekali haus. Saya kemudian teringat akan es teler yang mantab dan nikmat apabila disantap di siang hari yang panas ngenthang-ngenthang itu. =p~

Warung Es Teler 1001. Demikian namanya. Dengan slogan “1 kali mencoba, 1000 kali suka”, yang terletak di Jalan Godean KM 4,5 ini bener-bener membuktikan slogannya. Ketika saya dan beberapa rekan mencoba es ini pertama kali untuk menu berbuka pada bulan puasa lalu, saya langsung kesengsem sama es ini.

Ketika hunting pertama kali, warung ini susah ditemukan karena letaknya cukup tersembunyi. Kita harus bener-bener jeli dan waspada karena papan namanya cukup kecil. Untuk ancer-ancer-nya, setelah pom bensin baru yang berada di sebelah selatan jalan, akan ada papan bertuliskan GAMA INFORMATIKA di sebelah utara jalan. Warung Es Teler 1001 yang legendaris itu terletak persis di bawah papan tersebut.

Ada beberapa menu es yang ditawarkan. Tetapi yang paling istimewa adalah es telernya. Apabila lapar, kita juga bisa memesan bakso atau ayam goreng yang digoreng ala fried chicken itu.

Es teler ini berisi kelapa muda, alpukat, nangka, dan nata de coco. Yang membuat rasanya mak nyuus™ adalah sirup duriannya yang berpadu dengan santan. =p~ Bagi yang kurang suka dengan durian, bisa juga memesan es teler tetapi dengan menggunakan sirup cocopandan atau yang sering disebut dengan sirup merah.

Es Teler

Ada satu menu es lagi yang kami coba. Kami penasaran dengan Es STNK. Ternyata es ini merupakan kependekan dari nama-nama isi dari es ini yaitu, Susu, Tape, Nangka, dan Kelapa Muda.

Tape dihancurkan kemudian dipadukan dengan air kelapa sehingga mampu membangkitkan rasa. Untuk menambahkan rasa biar maikn mak nyuuss™ dicampur dengan susu kental manis dan sirup merah, kemudian diisi dengan potongan nangka dan kelapa muda.

Es STNK

Harga es-es ini sangat murah. Hanya dengan merogoh kocek 3.500 rupiah, kita bisa menikmati kedahsyatan es yang legendaris ini.

Sayangnya, walau sensasi es-nya yang cukup dahsyat, warung ini ruangannya sempit, kecil, dan lokasinya tersembunyi. Apabila warung ini bisa memilih lokasi yang lebih strategis, bisa dipastikan warung ini akan lebih banyak pengunjungnya.

Menurut informasi yang tertulis di papan menu, es ini adalah mantan pakar es teler Kridosono di tahun 80-an. Apabila dibandingkan dengan lokasi sekarang, lokasi yang dulu (di daerah Kridosono), tentunya lokasi yang dulu lebih strategis.

Walau begitu, apabila suatu warung sudah memiliki rasa yang khas, para pengunjung setia tentu akan selalu datang. Walau lokasinya tersembunyi pun, para pelanggan tentu akan berusaha mencari. Seperti kami yang penasaran dengan warung ini pertama kalinya, sehingga harus menyisir dan ngubel-ubek sepanjang jalan Godean, bertanya ke sana kemari, dan terbukti kami puas!

Kesimpulan
Lokasi: kurang strategis, tersembunyi, dan kecil
Rasa: mantab!
Harga: murah, apalagi bila dibandingkan dengan rasanya


16 Komentar

  1. Amma

    waduh..mak nyuus tenan kuwi..marakke pengeeeeeeeeeeenn..

  2. bodi

    weh …. cucok tenan buat pembunuh dahaga disaat hawa cukup panas bin gerah keq sekarang ini ……

    =P~ =P~ =P~ =P~

  3. mbokde

    wah ra ngejak meneh?

  4. say

    ini es favorit kelurga saya dan langganan kelurga saya. dari mulai bapak sampa adik saya yang paling kecil. seneng banget sama es yang satu ini… klo blom coba memang rugi… duh bener² mak nyuuuuus… deh… ngesoulâ„¢ banget deh poko’e

  5. ShOFa

    *segera membeli es teler terdekat*

  6. ArezK

    WoW… kLo ini emang beneran maaaknyuuuuuuzz!!! Mantabz KaLLiiieeeee!!!

    bener” harus dicoba dech!
    sekaLi Lg matur nuwun atas informasinya….

    =SaLam=

  7. rina

    eanak baget nih kayaknya

  8. djujuy

    orangnya suruh buka cabang di kota surabaya dinkk,,kita2 kan pingin cicipi juga..:d

  9. merita

    =p~ wahhh…patut dicobo kiyek…

  10. chandra

    :d
    wah gimana tu cara buat na?
    mw donk!

  11. untu

    [-( No banget…

  12. sartono

    Kalau pas ke Wisma asri Bekasi mampir ke Es teler pak Kutir di pintu keluar perum rasanya cukup lazis dan cleguk

  13. Bagus Handoko

    wenakeeeeeeeeeee dab ……….. :D

  14. ternyata djogya ada esteler1001 y mantap tp djkt jg ada diblok s dan senopati dgn nama es teler 1001 jg rasanya tak terhingga.....mantap dan makyussssss

    :)>-:)>-:)>-:)>-

  15. Nico Aji Saputra

    Bagi anda pengusaha es teler yang membutuhkan nangka kupas silahkan hubungi di 081578707748 atau 02749150096.untuka harga nangka kupas saat ini Rp. 40rb dan untuk yang masih utuh Rp.16rb.monggo silahkan diorder

  16. Oey Terry

    Boleh minta nomor telepon pemilik es teler 1001? Ada yang punya?


Silakan Berkomentar

:) :( :d :"> :(( \:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- more »

tamansiswa